Rabu, 28 Maret 2012

FOTO: Jenna Talackova, Miss Universe Canada yang Ternyata Seorang Pria




Wanita muda ini tidak hanya berwajah cantik tapi juga memiliki tubuh yang seksi. Namun hal tersebut tidak menghalangi panitia Miss Universe Kanada untuk mengeluarkannya dari kompetisi kecantikan itu.

Jenna Talackova, itulah nama model bertubuh seksi dan berambut pirang ini. Dia sukses menjadi finalis kompetisi Miss Vancouver. Kompetisi tersebut bernaung di bawah yayasan Miss Universe yang dimiliki Donald Trump.

Saat sudah menjadi finalis tersebut, jati diri Jenna yang sebenarnya terungkap. Wanita 23 tahun itu diketahui bukan lahir sebagai wanita. Ia lahir sebagai seorang pria dan menjalani operasi ganti kelamin pada usia 19 tahun. Jenna mulai menjalani terapi hormon di usia 14 tahun.



Panitia Miss Universe pun memutuskan untuk mengeluarkan Jenna karena dia seorang transgender. Meski dianggap memang seorang wanita, sesuai persyaratan, mereka yang ikut kompetisi haruslah terlahir sebagai seorang wanita.



"Aku didiskualifikasi, tapi aku tidak akan menyerah. Aku tidak akan membiarkan mereka mendiskualifikasi aku karena diskriminasi," tulis Jenna di akun Twitternya yang kini sudah dikunci, seperti dikutip Vancouver Sun.

Direktur Miss Universe Kanada, Denis Davila, menjelaskan, Jenna dikeluarkan karena dia ketahuan berbohong. Dalam kertas pendaftaran yang ditulisnya, tertulis ia terlahir sebagai seorang wanita.



Denis kemudian curiga dan bertanya langsung pada Jenna tentang operasi ganti kelamin yang dilakukannya. Wanita cantik itu tidak bisa mengelak dan mengakuinya.

"Dia masih berharap kita bisa memasukkannya lagi ke kompetisi, tapi aturannya sudah jelas dan tidak mungkin kami memasukkannya lagi," tegas Denis.




0 komentar:

Poskan Komentar